welcome

welcome to my blog, here I will give many tips about the world of technology, information, cheat, and much more

survivors having fun .....

Senin, 21 November 2011

Varian Trojan Muncul Lagi di Android yang Bisa Menyamar Jadi Aplikasi Google+


Sistem keamanan di ponsel Android lagi-lagi menjadi sebuah kecemasan para peneliti sistem keamanan. Terbaru, para peneliti dari Trend Micro menemukan adanya virus trojan di Android yang mampu menyamarkan dirinya sehingga dikenali sebagai salah satu aplikasi Google+.
Virus ini merupakan varian dari virus trojan yang bernama ANDRIDOS_NIKISPY yang mampu merekam panggilan telepon. Varian terbaru ini memiliki kemampuan yang lebih hebat daripada pendahulunya. Virus ini mampu menjawab panggilan masuk jika layar dalam keadaan mati.
Para peneliti dari Trend Micro mengatakan fungsi auto answer pada virus ini berfungsi pada Android 2.2 dan di versi di bawahnya. Sedangkan untuk Android 2.3, virus ini tak bekerja karena fungsi MODIFY_PHONE_STATE didisable.
Untuk menyamarkan dirinya, virus ini akan terinstal dengan logo Google+. Selain itu, untuk lebih membingungkan pemilik ponsel, virus ini juga akan menginstal aplikasi bernama Google++. Jadi untuk anda para pengguna ponsel Android tampaknya harus lebih ekstra hati-hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar